Analisis: Mengapa Manchester United Baru Membeli Satu Pemain Sejauh Ini?

Berita288 – Manchester United diduga bakal sibuk di bursa transfer musim panas ini. Di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, ada dua tugas utama dalam membentuk skuad MU yang lebih kuat: mendatangkan pemain top, dan membuang pemain yang sudah tidak layak.

Solskjaer menghadapi tantangan sebenarnya sebagai bos Setan Merah. Dia dipercaya membangun kembali kejayaan MU. Sudah ada tiga pelatih top yang gagal: David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Lantas, apa yang bisa membuat Solskjaer percaya diri?

Masalah MU seharusnya mudah teratasi jika pemilik klub mau mendukung pelatih sepenuhnya. Contoh saja Real Madrid, usai terpuruk di musim 2018/19 kemarin, mereka langsung bergerak cepat dengan mendatangkan lima pemain top yang bisa memperkuat tim.

MU seharusnya mengambil langkah demikian bertahun-tahun lalu, tepat setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Namun, entah mengapa pemilik klub terkesan tidak mau mendukung pelatih semaksimal mungkin. Akibatnya, masalah berlarut sampai di tangan Solskjaer saat ini.

Sayangnya, Solskjaer menerima MU dalam kondisi seburuk-buruknya. MU membutuhkan banyak pemain, tetapi setiap pemain incaran MU harganya begitu mahal. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan Daniel James, pemain muda yang sebenarnya belum cukup menjanjikan.

Pramusim bakal dimulai pada 1 Juli mendatang, enam hari lagi, tapi skuad MU belum siap. Baru satu pemain yang mereka dapatkan, yang artinya Solskjaer semakin kesulitan.

“Sulit melakukan bisnis, tidak mudah. Semua orang tahu Manchester United mencari pemain dan harga-harga akan langsung meroket. Anda harus mencoba dan meyakinkan pemain untuk datang ke klub. Pemain tidak langsung melompat pada klub mana pun – mereka juga melakukan riset dan agen-agen mereka mencoba mewujudkan yang terbaik,” ujar mantan pemain MU, Gary Neville kepada Sky Sports.

“Sekarang, mereka mungkin bertemu sampai 50 kali sebelum memilih klub baru. Manchester United bakal berada di dalam kolam dengan banyak hiu-hiu lain yang mencari pemain top. Sulit bagi klub-klub itu ketika mereka semua mengincar pemain yang sama.”

Posisi MU
Mudahnya, setiap kali MU mendekati satu pemain, klub pemilik pemain tersebut bakal memasang harga tinggi. Sebab klub-klub itu tahu MU hanya bisa mengandalkan uang, daya tawar MU lemah.

“Mereka semua menginginkan Harry Maguire, setiap klub menginginkan dia. Semua menginginkan Christian Eriksen,” imbuh Neville.

“Pemain-pemain yang diisukan [diincar MU], ada empat atau lima klub yang mengejar mereka. Mereka tidak lantas memilih klub pertama yang mendekatinya, mereka akan memilih dengan bijak dan melihat aspek-aspek berbeda.” Taruhan Bola Online

“Manchester United punya tugas besar untuk menciptakan skuad yang siap menantang gelar juara. Semoga itu bakal terwujud di musi panas ini. Namun, ini tidak hanya soal membeli pemain, juga soal membuang beberapa pemain yang kurang tepat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.